Senin, 23 Juni 2014

Cara Berhenti Merokok Dimulai Dengan Percaya Pada Diri Sendiri



Menghentikan kebiasaan merokok tidak mudah bagi setiap perokok. Nikotin adalah zat adiktif yang kuat. Banyak perokok tidak dapat berhenti karena mereka tidak memiliki kemauan dan kekuatan untuk mengatasi kecanduan ini. Ini adalah masalah terbesar di kalangan perokok. Bagaimana Anda dapat mengatasi rintangan untuk berhenti merokok? Salah satu cara adalah dengan mulai percaya bahwa keinginan Anda untuk berhenti merokok lebih kuat daripada keinginan Anda untuk menghisap zat adiktif tersebut. Fokus pada energi mental untuk berhenti merokok. Berikut beberapa saran yang dapat membantu Anda untuk berhenti merokok. 

Lihatlah prioritas hidup Anda sekarang. Apakah prioritas itu termasuk untuk berhenti merokok? Prioritas Anda dalam hidup adalah melakukan hal yang paling penting. Tuliskan prioritas ini dan buat daftar ini setiap saat. Buatlah beberapa salinan daftar tersebut sehingga Anda dapat melihat daftar Anda terus-menerus untuk mengingatkan diri Anda apa yang menjadi prioritas.

Percayalah pada diri sendiri bahwa Anda memiliki kekuatan untuk berhenti. Jutaan perokok banyak yang berhasil berhenti meroko dan Anda juga bisa melakukannya. Jangan membandingkan diri dengan orang lain ketika Anda ingin berhenti. Setiap orang membutuhkan bantuan yang berbeda untuk membantu mereka berhenti, dan beberapa diantaranya memakan waktu lebih lama dari yang lain. Kuncinya adalah kemauan Anda untuk melakukan upaya terbaik Anda. Ketika Anda percaya bahwa Anda dapat melakukannya, itu akan memperkuat kemauan Anda untuk berhenti merokok.

Menuliskan alasan dapat membantu Anda untuk berhenti merokok. Apakah alasan Anda berhenti merokok karena Anda ingin hidup lebih sehat? Mungkin Anda sering merasa sakit-sakitan beberapa hari terakhir ini atau mungkin Anda tidak ingin berbau asap lagi. Atau Anda tidak ingin mengekspos anak-anak Anda untuk menjadi perokok pasif, yang berbahaya bagi mereka. Tuliskan alasan Anda, dan baca alasan tersebut sesering mungkin. Ini akan memotivasi Anda untuk melanjutkan usaha Anda.

Berbicara dengan orang yang Anda cintai tentang upaya Anda untuk berhenti. Jika mereka peduli pada Anda, mereka akan senang mengetahui bahwa Anda mengambil langkah ke arah yang benar. Mereka akan berada di sana untuk mendukung Anda. Minta mereka untuk mengingatkan Anda mengapa penting untuk berhenti. Pada saat-saat ketika Anda membutuhkan beberapa dorongan, teleponlah mereka dan minta bantuan.

Menetapkan tujuan pada diri sendiri untuk berhenti pada tanggal tertentu. Lakukan apa yang perlu Anda lakukan untuk mencapai tujuan tersebut. Tidak peduli metode apa yang Anda pilih, seperti menyendiri dari keramaian selama periode waktu. Pastikan bahwa Anda membuat kemajuan.

Yakinkan dan perkuat tekad Anda untuk berhenti. Hindari situasi yang akan menggoda Anda untuk merokok. Jauhkan tingkat stres di tempat kerja dan di rumah. Coba metode yang berbeda untuk beristirahat dan bersantai.

Artikel Terkait

Cara Berhenti Merokok Dimulai Dengan Percaya Pada Diri Sendiri
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email