Sabtu, 21 Juni 2014

Makan Yang Benar Dapat Mencegah Penyakit



Dulu penyakit identik dengan usia tua tapi saat ini anak-anak dapat terserang penyakit yang sebelumnya di yakini hanya di derita oleh orang tua seperti diabetes dan masalah jantung. Hal ini sebagai akibat dari pola makan yang buruk dan kebiasaan makan yang buruk. Orang tua modern membesarkan anak-anak mereka dengan gaya hidup yang tidak sehat. Anak-anak tumbuh dengan mengkomsumsi makanan junk food sebagai makanan terbaik di dunia. Namun mereka akhirnya menderita akibat dari efek buruk pola makan dan kebiasaan makan yang buruk.
Makanan yang tepat adalah salah satu cara terbaik untuk mencegah timbulnya penyakit. Berat badan berlebih (obesitas) tidak sehat karena banyak mengakibatkan berbagai penyakit. Penyakit yang sudah di derita akan sulit untuk di obati maka dari itu lebih baik mencegah daripada mengobati. Oleh karena itu dianjurkan kepada semua orang untuk mulai berlatih makan yang tepat sejak dini untuk menghindari datangnya penyakit. Ini juga merupakan cara terbaik untuk memastikan bahwa Anda mempertahankan berat badan yang sehat untuk mencegah datangnya penyakit.
Menu makanan seimbang : Orang tua harus mengajarkan anak-anak mereka makan sehat sejak usia muda. Pilih makanan yang tepat, makanan yang mengandung gizi. Karena anak-anak mungkin tidak suka makanan sehat, Anda dapat mencoba resep yang berbeda yang membuat selera makanan bagi mereka. Diet seimbang harus terdiri dari karbohidrat, protein dan vitamin. Ketika Anda mencampur semuanya, mereka akan merasakan rasa nikmat yang lebih. Cara terbaik adalah dengan memastikan bahwa makanan Anda mengandung banyak sayuran dan buah-buahan. Sayur dan buah mengandung semua nutrisi dan mineral yang di butuhkan tubuh untuk tetap sehat. Ada begitu banyak pilihan makanan sehat yang dapat Anda berikan untuk keluarga Anda.
Minum cukup air : Makan yang benar bukan satu-satunya cara untuk mendapatkan kesehatan yang baik. Ingatlah bahwa tubuh Anda memiliki ratusan fungsi yang terjadi pada waktu yang sama. Untuk membuat tubuh Anda berfungsi dengan baik dibutuhkan banyak air.  Tubuh membutuhkan air untuk tetap terhidrasi dengan baik untuk mencapai fungsi-fungsi ini. Air juga penting dalam membilas racun yang ada dalam tubuh dan membuat tubuh Anda lebih sehat. Setelah menjalankan makan sehat, ingatlah untuk menggantikan minuman ringan bergula dengan air yang banyak. Anda dapat menambahkan lemon untuk membuatnya enak dan menyenangkan bahkan untuk anak Anda.
Makanan yang seimbangan dan sehat dapat menjadi hal yang merepotkan untuk di sajikan,  terutama bagi orangtua modern yang terikat waktu. Mereka akan mencari jalan keluar terbaik untuk menghemat waktu. Namun, dengan memiliki sebuah buku resep yang bagus, Anda dapat menemukan resep sederhana yang sehat  yang mudah pengerjaannya dan juga bisa menghemat waktu Anda. Atau Anda dapat mengunakan buku-buku online gratis, buku-buku online akan memberikan semua rincian makanan yang Anda butuhkan untuk membuat pilihan yang sehat. 

Artikel Terkait

Makan Yang Benar Dapat Mencegah Penyakit
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email